Tikungan Jalan Sebelah Rumahku

Aku sering duduk di teras rumahku sekedar melepas penat setelah seharian menyelesaikan pekerjaan dalam rumah dan sekaligus melihat tanaman yang aku sengaja tanam di halaman rumahku, mungkin karena posisi rumahku yang di apit oleh dua jalan aku sering sekali memperhatikan orang yang sedang lewat terutama yang menggunakan kendaraan bermotor, saat motor tersebut hendak melintas di tikungan yang tertutup oleh dinding rumah aku dan aku temukan berapa tipe cara orang melewati tikungan tersebut, yang terkenal  karena sering terjadi kecelakaan kecil.

Tipe pertama:

Orang yang sangat berhati-hati bila hendak melewati tikungan tersebut karena selalu berfikir ada orang lain sedang mengendarai motor atau anak kecil yg sekedar naik sepeda dari arah yang berlawanan. Sudah jelas tipe penyabar dan berfikir panjang.

Tipe kedua:

Orang tersebut mengendarai motor dengan sangat  laju dan membunyikan klakson yang sangat keras tanpa mengurangi kecepatan saat mendekati tikungan, berharap orang dari arah yang berlawanan mengalah. Bisa dipastikan orang seperti ini egonya tinggi.

Tipe ketiga:

Orang tersebut mengendari motor sangat laju dan tidak membunyikan klakson saat mendekati tikungan, tidak pernah memperhitungkan keselamatan dirinya maupun orang lain semua serba keberuntungan beruntung bisa selamat dari tikungan jalan itu dengan kondisi ngebut. Jiwa seorang penjudi ada dalam dirinya, dan dipastikan jarang berfikir panjang untuk menghadapi suatu masalah.

Mudah-mudahan kita termasuk tipe pertama yang sabar, berfikir panjang dan sadar bahwa kita hidup di antara orang lain dan hendaknya perbuatan kita tidak merugikan orang lain. Bagi orang-orang yang merasa tipe kedua dan ketiga semoga tulisan ini mengingatkan kita kepada anak-anak kita yang mungkin saja berada di balik  tikungan itu.

About 3wibowo

Indonesian
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Tikungan Jalan Sebelah Rumahku

  1. jauharulali says:

    betul..mba, saat ini msh banyak orang yang bertipe kedua dan ketiga. semoga mereka cepat sadar atas apa yg dilakukannya itu..Amiin

  2. itasoraya says:

    amin…mudah-mudahan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s