Heboh… ! Ditemukan Jaring Laba-laba Sepanjang 25 Meter

Jaring laba-laba yang biasa dijumpai sekitar 1-5 meter sebagai alat untuk menjebak dan menangkap mangsa. Tapi jaring Laba-laba Darwin Bark yang ditemukan oleh Igni Agnarsson ini berukuran panjang 25 meter dengan inti utama 2,8 meter.

http://itasoraya.files.wordpress.com/2010/09/jaring_laba_laba4.jpg?w=300

Jaring Laba-laba temuan para ilmuan ini merupakan yang terbesar di dunia, dan juga sepuluh kali lebih kuat daripada armor.

Igni Agnarsson adalah ilmuwan dari University of Puerto Rico, pertama kali menemukan Jaring Laba-Laba Darwin Bark raksasa, kembali pada tahun 2001. Dan mengetahui bahwa ia harus kembali ke Madagaskar guna mempelajari makhluk-makhluk ini sedikit lebih jauh. Dia melakukan itu sampai pada tahun 2008 dan 2010 untuk penelitian mengungkapkan beberapa data yang cukup luar biasa.

Meskipun tidak persis laba-laba terbesar yang dikenal manusia (betina lebih besar dari jantan, dan hanya 3-4 cm, dengan kaki tetap terentang), Darwin Bark Spider menumbuhkan jaring raksasa yang mencapai hingga 25 meter panjangnya.

dengan inti utama sekitar 2,8 meter persegi. Dengan jaring ukuran ini, sekarang heran substansi halus dapat menahan dua kali kekuatan sebanyak laba-laba yang normal, yang membuatnya 10 kali lebih kuat dari sepotong armor, dan dengan demikian, bahan biologis terkuat yang pernah ditemukan.
http://itasoraya.files.wordpress.com/2010/09/jaring_laba_laba3.jpg?w=300
Bagaimana, dan mengapa Darwin Bark Spider menciptakan jaring raksasa ini? masih rahasia, tetapi kenyataan bahwa mereka biasanya ditemukan di sungai dan danau menyarankan artinya untuk menangkap serangga besar yang menghabiskan masa muda mereka dalam lingkungan air, menjebak mereka tepat ketika mereka mengambil ke udara.

Burung dan kelelawar juga melewati tepat di atas air, tetapi belum ada bukti web laba-laba bisa menjebak mangsa besar tersebut. (kaskus)
Sumber Tribunnews.com

About 3wibowo

Indonesian
This entry was posted in Berita Luar Negeri, Berita Unik, Binatang, Binatang Langka, Temuan and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s