Pesawat Dilarang Terbang di Pernikahan Clinton US$ 3 Juta

Pernikahan Chelsea Clinton yang berlangsung di sekitar Sungai Hudson, New York, Amerika Serikat (AS) ternyata mempengaruhi lalu lintas udara. Pesawat dilarang keras melintas di atas lokasi pernikahan tersebut. Larangan ini berlaku pada hari Sabtu, 31 Juli 2010 pukul 15.50 hingga Minggu, (1/8) pukul 3.30 waktu setempat. Perintah pelarangan ini sendiri sudah dikonfirmasi oleh pihak Otoritas Penerbangan Federal AS (FAA) demikian yang dilansir Asscociated Press.

https://i2.wp.com/www.jawaban.com/news/userfile/20100801Clinton390x250.jpg

Juru bicara FAA Jim Peters menyatakan jika keputusan untuk menutup wilayah udara di atas lokasi pernikahan Chelsea Clinton ini, dilakukan usai konsultasi panjang dengan lembaga federal AS lainnya. Peters tidak dapat mengkonfirmasi apakah pihak Secret Service yang meminta ini.

Chelsea yang merupakan putri satu-satunya mantan Presiden AS Bill Clinton dan Menteri Luar Negeri AS Hillary Rodham Clinton, akan menikah dengan Marc Mezvinsky di Rhinebeck. Lokasi ini berada sekitar 90 mil sebelah utara kota New York. Anggaran pernikahan itu sendiri diperkirakan mencapai US$ 3 juta atau Rp 26.9 triliun (Rp 8980 per dolar). Uang sebesar itu dihabiskan untuk keperluan pernikahan yang beragam, antara lain :

Gaun yang dirancang oleh perancang gaun pengantin ternama Vera Wang seharga USD20 ribu atau sekitar Rp 179 juta. Kue pengantin yang dibuat Sylvia Weinstock diharga sama seperti gaun yaitu USD 20 ribu. Rangkaian bunga sendiri menghabiskan USD 250 ribu atau Rp 2.2M, katering menghabiskan USD 30 ribu atau Rp 269 juta. Pernikahan itu juga menggunakan tenda yang menghabiskan dana USD 600 ribu atau Rp 5.8M, begitu juga toilet untuk tamu USD 20 ribu. Untuk masalah hiburan, pernikahan tersebut menghabiskan USD 40 ribu. Perkiraan biaya pernikahan akbar ini belum termasuk hal kecil lainnya, seperti staf pelayan yang akan menjamu tamu-tamu penting dari keluarga politisi ternama AS tersebut.

Source : okezone/lh3

About 3wibowo

Indonesian
This entry was posted in Berita Luar Negeri and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s