Membuat Amazing Frozen Text

  1. Pertama tekan ctrl+N, kemudian isi dengan 165×165 pixel dan resolusi 100. setelah itu tekan D dan kemudian tekan alt+backspace (berubah menjadi hitam), kemudian tekan shift+ctrl+N dan pilih ok. Setelah itu pada kolom tool pilih horizontal type mask tool dan ketik sesuka hati, setelah itu pada kolom sebelah kanan pilih layer 1 kemudian tekan X dan kemudian tekan alt+backspace (tulisan berubah putih). Setelah itu load selection dengan cara tahan ctrl dan klik layer 1 pada kolom sebelah kanan. Kemudian pilih window > channels dan kemudian pada kolom channels sebelah kanan cari dan pilih create new channel (icon kecil di kanan bawah kolom channels). Tekan D untuk me-reset background color pada kolom sebelah kiri menjadi black and white. Tekan X sampai pilihan pertama berwarna putih dan kemudian tekan alt+backspace. Pilih window > layers dan click layer 1, kemudian ctrl+E
  2. Pilih window > channel, click alpha 1 dengan menahan ctrl, pilih window > layers kemudian tahan ctrl+shift+I. Setelah itu pilih filter > pixelate > crystallize dengan cell size 10.
  3. Sekarang tekan ctrl+shift+I dan kemudian pilih Filter > Noise > add noise dengan amount: 10 – 20 %, pilih Uniform dan centang monochromatic. Kamu bias merubah amount noise untuk mendapatkan efek es seperti yang kamu inginkan. Kemudian pilih filter > blur > gaussion blur dengan radius 1
  4. Pilih select > deselect, kemudian tekan ctrl+M dan setting sampai mendapatkan gambar seperti ini.
  5. Pilih image > rotate canvas > 90º CW, kemudian pilih filter > stylize > wind dengan method : wind dan direction : from the right.
  6. Untuk langkah terakhir pilih image > rotate canvas > 90º CCW. Kamu juga bisa memberikan warna pada gambar dengan membuat new layer dan mengisinya dengan warna yang kamu inginkan. Kemudian set layer tersebut dengan menggunakan blending mode ( layer > layer style > blending option ) dengan setting pilih blend mode : color.

http://deni-zeko.blogspot.com/

About 3wibowo

Indonesian
This entry was posted in Komputer, Photography, Photoshop, Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Membuat Amazing Frozen Text

  1. Pingback: Dowry Pixels: images pixelate in circles and rings | Auto advice Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s