Korban Tewas Jatuhnya Pesawat Polri di Nabire

Pesawat Polri jenis Skytruck yang jatuh di Wami, Distrik Wanggar, Nabire, Papua sudah berhasil di evakuasi. Dari 5 korban tewas yang dibawa ke rumah sakit, baru 3 yang dapat di identifikasi.

“Telah berhasil dilakukan identifikasi terhadap tiga korban yakni AKP Irwan, Ipda Amri dan Briptu saiful. Dua korban lagi sedang diupayakan diidentifikasi oleh dokter,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Iskandar Hasan melalui pesan singkatnya kepada wartawan di Mabes Polri, Kamis (28/10).

Menurut Iskandar, lokasi jatuhnya pesawat menjadi kendala tim dalam melakukan evakuasi. Namun untuk sementara senjata yang dibawa oleh para korban berhasil ditemukan.

“Tapi ditemukan tiga dari empat senjata revolver milik crew. Lokasi jatuhnya pesawat telah diamankan oleh Polres. Untuk mencapai TKP, menggunakan speed boat,” jelasnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Papua Kombes Wahyono mengatakan pesawat tersebut mengangkut bantuan untuk Wasior yang akan kembali ke Jakarta via Ambon dan Makassar. Menurutnya pesawat tersebut sempat melakukan pendaratan darurat.

“Pilot akan mendarat darurat di 100 meter dari bibir pantai namun menabrak pohon sehingga terjatuh,” katanya saat dihubungi wartawan.

Wahyono menambahkan kelima jenazah saat ini berada di Rumah Sakit Nabire. “Tapi belum tahu kapan di bawa ke Jakarta,” tutupnya.

 

sumber:detiknews.com

 

About 3wibowo

Indonesian
This entry was posted in Kecelakaan, Pesawat Terbang and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s