Jumlah Korban Merapi Terus Bertambah.

Gunung merapi meletus 2010 ini menelan banyak korban jiwa, tercatat, sudah 89 orang meninggal sampi dengan hari ini 5 november 2010, serta ribuan orang yang mengungsi karena aktivitas vulkanik gunung merapi,

Korban Merapi Terkini

Korban Meninggal akibat erupsi Gunung Merapi yang terjadi pada Jumat dini hari terus meningkat. Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga pukul 06.00 WIB korban tewas mencapai 89 orang.

Berdasarkan data dari BNPB korban tewas tersebut terbagi menjadi dua yakni di DI Yogyakarta dan Jawa Tengah, Jumat (4/11/2010).

Data dilansir dari Krisis Centre Merapi Dr Sardjito, Yogyakarta, korban tewas tercatat 39 orang. Sedangkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Tengah korban tewas mencapai 50 orang.

Untuk korban luka-luka tersendiri tercatat sejumlah 219 orang yang mengalami luka bakar. Perinciannya 66 orang mengalami luka bakar di DI Yogyakarta dan 153 orang di Jawa Tengah.

Berdasarkan data tersebut jumlah korban tewas akibat letusan Gunung Merapi sejak 267 Oktober yakni 137 orang dan korban luka-luka mencapai 444 orang.

Kita terus menantikan Kabar Merapi terbaru serta perkembangan yang terjadi, ada beberapa teman yang memberikan ifo lewat sms yang mengatkan bahwa Abu vulkanik gunung merapi komposisinya “si02″/silika, mirip bahan industri kaca & merupakan “glass hard” yang sangat halus, tetapi jika dilihat dengan mikroskop tepi & ujungnya runcing. Jika terhirup akan …merobek jaringan paru-paru, jika terkena mata bisa merusak mata. Pertolongan pertama: Jika terkena mata basuh dengan air dan jika terhirup minumlah air putih sebanyaknya.

Itu lah informasi merapi hari ini yang bisa kita dapatkan semoga Allah memberikan perlindungan kepada orang-orang yang berada di sekeliling Gunung merapi.

 

sumber: sugengsetyawan.blogspot.com

About 3wibowo

Indonesian
This entry was posted in Bencana Alam, Gunung and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s