Briptu Norman Mundur karena Sakit Hati Pada Polri


Keluarga mendukung penuh Briptu Norman keluar sebagai anggota Polri, korps Brimob Polda Gorontalo, karena sejumlah alasan.

Satu di antaranya, karena Briptu Norman yang populer lewat aksi kocaknya lypsync ‘Chaiya-chaiya’ di Youtube itu merasa telah sakit hati pada institusi yang membesarkannya, yakni Polri.

Saat berbincang dengan Tribunnews.com, Minggu (18/9/2011) malam, kakak pertama Norman, Kaima Kamaru (34) mengutarakan faktor yang membuat Norman sakit hati pada Polri.

Menurut Kaima, janji-janji manis telah disampaikan pihak Polri pada saat awal Norman mulai populer dan memikat simpati publik lewat bakatnya itu, yang secara tidak langsung membawa citra positif kepada Polri, justru tak ditepati. Kala itu, Norman dijanjikan menjadi ikon Polri. Kini, semua itu tinggallah janji belaka.

Perempuan yang akrab dipanggil Leny itu mengatakan, Norman justru merasa terkekang untuk mengembangkan dan mengekspresikan bakat musik dan tari yang dimilikinya. Dan kekangan itu justru datang dari institusinya.

Keluarga juga kecewa mengetahui Norman justru beberapa kali ditangkap dan digelandang Provos kembali ke Gorontalo saat manggung di Jakarta. “Mana itu janji-janjinya dulu. Katanya kalau weekend diberi waktu, mana itu. Kalau di Jakarta saja ditangkap, sudah seperti apa saja. Kan Norman tidak hanya (manggung) di Gorontalo, tapi juga ada yang di Jakarta,” ucap Kaima.

Selain itu, faktor yang membuat Norman terpaksa ingin hengkang sebagai anggota Polri, yakni karena telah terikat kontrak kerja dengan satu label musik di Jakarta, Falcon. Namun, kesulitan menjalankan butir demi butir isi kontrak lantaran terkekang aturan anggota kepolisian. “Kontraknya sama Falcon, tapi belum sempat dilakukan isi kontraknya, habis sering ditangkap, ditangkap terus,” keluhnya.

Bagi Kaima saat ini sulit rasanya bagi Norman mengurungkan niatnya mengundurkan diri sebagai anggota Polri, kendati Kapolda Gorontalo, Brigjen (Pol) Irawan Dahlan, menyarankan tidak mundur dan diberi keleluasan minta pindah tugas ke Jakarta.

TRIBUNNEWS.COM via forum.detik.com

About 3wibowo

Indonesian
This entry was posted in Polisi and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s