Mereka Dinilai Sebagai Biang Penyebab Merosotnya Citra SBY


Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terus merosot. Wakil Ketua DPR Pramono Anung berpendapat popularitas SBY merosot karena kinerja buruk menteri termasuk ulah parpol koalisi yang kerap mengganggu jalannya pemerintahan.

“Pertama, popularitas SBY turun karena digerogoti anak buahnya sendiri. Anak buahnya itu ada dua, di dalam pemerintahan dan di dalam partai,” kata Pramono di Gedung DPR, Jakarta, Senin (19/9/2011).

Menurut Pramono, kinerja pemerintahan SBY dalam lima bulan terakhir cukup baik. Namun sayang popularitasnya terganggu karena kasus para pembantunya.

“Sekarang itu tergerogoti oleh pembantu-pembantu terdekatnya. Karena digerogoti seperti itu, maka kepuasan publik penurunannya sangat tajam,” imbuhnya.

Kemarin, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei yang menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap pemerintahan SBY tinggal 37,7 persen. Hasil survei ini, menurut Pramono dapat dijadikan sebagai salah satu acuan dilakukannya perombakan kabinet (reshuffle).

“Kalau memang ada menteri-menteri yang tidak kapabel dan tidak produktif dilakukan saja evaluasi untuk reshuffle,” katanya.

Namun, politikus senior PDI Perjuangan ini menyarankan agar reshuffle tidak dilakukan atas permintaan parpol. Dengan reshuffle, SBY diyakini mampu meneruskan program di masa kerja yang tersisa tiga tahun.

“Sehingga mau reshuffle atau tidak ini momentumnya. Now or never karena di tahun 2012 pikirannya sudah lain lagi, pikirannya sudah bukan reshuffle,” ujarnya.

forum.detik.com

About 3wibowo

Indonesian
This entry was posted in Politik and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s