Cowboy Palmerah – Aksi Asal Tembak Oknum TNI

                                              Video Cowboy Palmerah – You Tube
 

Cowboy Palmerah, itulah judul sebuah video yang diunggah di situs you tube yang hangat diperbincangkan minggu ini selain berita basi seperti berita korupsi Nazaruddin atau Angelina Sondakh. Berikut beberapa komentar yang diposting oleh pemirsa you tube yang melihat video “Cowboy Palmerah” (komentar Kamis, 2 Mei 2012 antara pukul 17.40-18.00 :

Selain komentar yang berisikan umpatan terhadap si “cowboy palmerah” ada juga komentar yang membangun seperti ini :

ini contoh TNI yang tdk mengamalkan 8 WAJIB TNI, dimana pada no.7 dikatakan bhw “TIDAK SEKALI-KALI MENAKUTI DAN MENYAKITI HATI RAKYAT”…sebagai sesama aparat, saya sungguh prihatin melihat kekonyolan spt ini…Saya yakin, kalo dia lebih persuasif, pasti si pengemudi motor akan sangat sungkan…bagaimanapun juga, warga sipil yg normal (tdk sdg mabuk dsb) masih respek dgn aparat

Itulah komentar-komentar miring yang diposting hanya dalam beberapa menit, bisa dibayangkan komentar yang ada apabila video ini terus dilihat selama beberapa hari.

Berbanding terbalik dengan ulah oknum aparat ini, sebagai orang yang pernah tinggal selama beberapa waktu di perbatasan saya sangat terkesan dengan aparat TNI yang bertugas di sana. Mereka dekat dengan rakyat, melindungi rakyat dari gerakan separatis, sering bergotong royong dengan masyarakat dan lain-lain yang membuat hati saya bangga terhadap TNI kita. Namun saat saya tinggal di perkotaan terutama di kota-kota besar di pulau Jawa, tanpa mengurangi jasa-jasa para aparat TNI yang berdedikasi, masih sering kita lihat beberapa ulah oknum anggota TNI yang justru memalukan TNI sendiri. Main pukul adalah kasus yang sering terlihat di jalan. Padahal saya yakin semua orang yang melihat aksi main pukul oknum TNI justru akan bersimpati terhadap masyarakat yang dipukul walaupun orang tersebut bersalah. Orang akan beransumsi masyarakat bukan takut sama personal orang tersebut namun takut terhadap seragam oknum TNI tersebut yang terkadang membawa implikasi jiwa korps membela kawan satu korps yang sebetulnya penempatan atau konteksnya tidak tepat.

Membandingkan jasa para anggota TNI yang bertugas di perbatsan yang berdedikasi tinggi dan oknum TNI di Palmerah dan oknum-oknum lainnya yang sering bersembunyi pada senjata yang dimilikinya untuk membuat rakyat takut, ada baiknya para petinggi TNI memikirkan sanksi yang tegas seperti rotasi penempatan di daerah-daerah perbatasan atau daerah konflik bagi oknum-oknum TNI yang bermasalah. Karena bukan tidak mungkin oknum-oknum TNI yang sering membuat ulah adalah oknum yang tidak pernah bertugas di daerah-daerah rawan sehingga tidak pernah melihat penderitaan rakyat sehingga kurang peka dengan esensi tugas pokok mereka yaitu sebagai pelindung rakyat sesuai dengan cita-cita para pendiri TNI yang berjuang tanpa pamrih bahkan dengan kondisi seadanya namun sangat disegani rakyat.

Sebetulnya ada video penganiayaan oleh oknum TNI yang lebih mengenaskan, tepatnya tejadi di alun-alun Kota Batu Jawa Timur.  Dalam video ini dua orang oknum TNI memukuli secara brutal dua orang pemuda yang bersenggolan motor dengannya. Sudah sepantasnya pihak TNI menyelidiki kasus ini TNI tetap dicintai rakyat dan yang terpenting adalah bersihnya TNI dari oknum-oknum berjiwa kerdil yang bersembunyi di balik seragamnya yang dibiayai oleh pajak yang dibayar rakyat.

About 3wibowo

Indonesian
This entry was posted in Indonesia, Kriminal and tagged , . Bookmark the permalink.

One Response to Cowboy Palmerah – Aksi Asal Tembak Oknum TNI

  1. Berita says:

    Isu ketimpangan pedapatan dan tindakan separatisme berakar dari kesejahteraan yang tidak merata, dan keadilan hukum yang tidak ditegakkan. Terorisme Kanan disuburkan ketidakpercayaan rakyat atas hukum yang rapuh karena tindak korupsi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s