Wang Lin Na 13 Tahun, Gadis Cantik Miskin yang Bekerja Keras Menghidupi Keluarga

Seorang gadis remaja di sebuah desa Luoyang di dekat kota Songxian tampaknya tak seberuntung gadis-gadis remaja lainnya. Saat gadis-gadis remaja lainnya asyik bersekolah dan bermain, gadis ini harus memikul beban yang cukup berat. Bagaimana tidak, ayah ibunya dalam keadaan sakit dan sehingga tidak mampu sepenuhnya menghidup kehidupan keluarga mereka. Setiap hari ia menjadi tulang punggung keluarga, dari bekerja di sebuah pabrik, memasak, mencuci, menanam gandum, memanen, mencari makanan alternatif lainnya di hutan maupun merawat kedua adiknya, juga merawat kedua orang tuanya yang sakit, terutama ibunya yang mempunyai penyakit ginjal. Hanya adiknya yang nomer dua yang terkadang membantunya, itupun terbatas karena adiknya masih belum mampu melakukan pekerjaan tertentu.

Tinggal di sebuah rumah kontrakan kecil yang keadaannya cukup memprihatinkan tidak membuat gadis ini patah arang. Selain pekerjaan sehari-hari yang harus ia lakukan iapun harus mengantar adiknya ke sekolah, menungguinya, dan mengajarinya saat di rumah.

Wang Lin Na, nama gadis itu, paras cantik tidak membuatnya bermalas-malasan. Kondisi keluarga yang tidak memungkinkan membuat ia harus membanting tulang untuk menghidupi keluarganya. Patut dicontoh memang, perjuangan sang gadis yang usianya masih remaja ini.(Tri Wibowo/thebandungtimes.com)

About 3wibowo

Indonesian
This entry was posted in Putri, Remaja, Siswi and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s